Katalog serabi tradisional

SERABI TRADISIONAL

                                              

Assalamualaikum Warohmatullahi Wabarokatuh.

Hallo sahabat kuliner tradisional.
Selamat datang di Blog kami, Disini kami menyediakan berbagai macam serabi tradisional, juga ada serabi yang kami difersifikasi dalam bentuk dan rasa yang modern. Kuliner SERABI ini sengaja kami terbitkan agar kuliner dan budaya tradisional bangsa tidak hilang kerena jaman yang sudah canggih dan modern seperti saat ini.
Serabi berasal dari bahasa sunda yaitu “sura” yang berarti besar. Serabi atau surabi adalah salah satu makanan ringan atau jajanan pasar yang berasal dari Indonesia dan menjadi idola sejak diciptakan tahun 1923 silam. Surabi dinyatakan sebagai makanan tradisional khas jawa karena lebih populer di pulau ini. Surabi memiliki bentuk yang mirip dengan pancake namun lebih kecil dan tebal. Surabi umumnya terbuat dari tepung beras atau terigu yang dibakar dengan menggunakan alat tradisional yaitu tungku dan cetakan dari tanah liat. Jika pancake punya saus dengan berbagai pilihan rasa, kue serabi juga memiliki kuah atau saus yang terbuat dari gula jawa sesuai dengan cita rasa nusantara, bahkan serabi kini banyak disajikan dengan mayonaise, dark chocolate atau dengan toping ayam, sosis dll. Kuah yang terbuat dari campuran gula jawa dan santan kelapa itu, biasa disebut dengan kinca.


Bismillahirrohmanirrahim
kami segenap pelajar berpengusaha, dipersilahkan untuk seluruh pecinta kuliner tradisional jika ingin mencoba produk kami silahkan hubungi:
contact person: Hp. 081331026251
                         Wa. 081331026251
Sekian Terima Kasih
wassalamualikum warahmatullahi wabarakatuh.


Komentar